Survei Kata Kunci

Survei kata kunci dilakukan untuk menentukan konten apa yang akan ditulis di website. Dengan melakukan survai kata kunci terlebih dahulu, kita tidak akan kesulitan untuk mendapatkan ide menulis. Lebih dari itu ketika kita mendapati kata kunci yang diluar pengetahuan kita sehingga kita tidak bisa menulis, kita bisa gunakan kata kunci tersebut untuk mencari referensi.

Ada beberapa tool gratis untuk membantu survai kata kunci, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan Tool Keyword Generator untuk mendapatkan daftar kata kunci. Biasanya saya memakai Tool Dojo Keyword Generator. Silahkan klik disini
  2. Setelah kita mendapatkan banyak kata kunci dari langkah di atas, selanjutnya kita lakukan analisa kata kunci untuk mengetahui jumlah pencarian perbulan dari tiap kata kunci. Saya biasanya menggunakan tool gratis dari google yaitu google adword keyword planner.
  3. Masukkan 10 kata kunci dari daftar kata kunci yang sudah kita kumpulkan di langkah pertama ke kolom pilihan get search volume data and trends selanjutnya klik tombo get search volume. Setelah proses loading selesai maka kita akan bisa meilihat jumlah pencarian dari masing-masing kata kunci yang kita masukkan.
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih kata kunci yang memiliki jumlah pencarian minimal 100 perbulan.
  5. Ulangi langkah ke tiga dengan memasukkan 10 kata kunci lagi dan pilih kata kunci yang memiliki jumlah pencarian minimal 100 perbulan.

Setelah kita memiliki beberapa kata kunci, maka kita sudah sedikit lebih maju dalam hal apa konten website akan kita tulis. Jadi sekarang mulailah menulis.

Dengan menulis sendiri konten website Anda, Anda akan lebih merasa memilikinya dan penguasaan akan produk yang Anda jual di website tersebut pun akan meningkat. Demikian pula kepercayaan calon pelanggan akan lebih besar ketika mereka tahu bahwa Ana benar-benar mengetahui tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan di website.

Anda bisa menambahkan gambar pada setiap halaman website, namun yang lebih utama pastikan gambar itu milik Anda sendiri dan memiliki ciri khas untuk membedakan gambar-gambar lain di internet.

Diterbitkan oleh

Ali Ashari

Ali Ashari Konsultan Jasa SEO Murah -  Rempoah 02/02, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *