HTML Error

Html Eror adalah masalah besar bagi website, suatu website yang mengalami error pada struktur html akan sulit sekali untuk dioptimasi SEO. Ada beberapa sebab yang membuat website mengalami html error seperti penggunaan theme yang mengandung error html. Saya beberapa kali menemukan theme premium hasil karya orang Indonesia yang dijual di forum publiser lokal ada error pada htmlnya.

Selain faktor theme, ada faktor lain seperti salah setting plugin wordpress atau karena kita mengotak-atik code php yang ada di theme website.

Untuk mengetahui apakah website kita sehat atau bermasalah pada bagian html caranya cukup mudah, cukup ketik view-source:http://www.websiteAnda.com/ di firefox browser. Jika ada yang error dengan html website Anda maka Anda akan melihat bagian error tersebut pada kode html yang berwarna merah. Jika tidak ada kode html yang berwarna merah berarti website Anda sehat dari sisi html.

Saya sendiri kurang menguasai kode html sehingga ketika mendapati error pada html biasanya yang Saya lakukan adalah menonaktifkan semua plugin. Jika masih ada error maka Saya ganti themenya. Kalau sudah hilang erorrnya baru Saya cari settingan yang menyebabkan error.

Website Haribest.com ini juga pernah mengalami masalah ini, dan setelah Saya cari-cari ternyata karena Saya salah setting pada plugin All in One SEO Pack. Walaupun masalahnya sederhana namun baru Saya ketahui setelah berjalan lebih dari satu tahun. Sebelum Saya tahu masalahnya, Saya juga sempat pusing karena masalah ini. Karena efeknya sangat terasa  yaitu posisi website terus mengalami penurunan pada semua kata kunci.

Demikian tadi sedikit tulisan yang  bisa Saya bagikan hari ini, semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang websitenya sedang bermasalah di htmlnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also likeclose