Manfaat Subdomain untuk SEO

Trik SEO Pemula Dengan Memanfaatkan Subdomain Blog Anak Emas Untuk  Optimasinya

trik-seo-pemula-dengan-memanfaatkan-subdomain-blog-anak-emas-untuk-optimasinya

            Manfaat subdomain untuk SEO memang telah banyak dilakukan oleh banyak pelaku SEO baik itu SEO expert ataupun SEO pemula terutma untuk pemanfaatan blog blog dari anak emas mesin pencarian. Yang dimaksud dengan anak emas mesin pencarian adalah dengan memanfaatkan subdomanin blog yang telah menjadi kepercayaan mesin pencarian sehingga akan menjadi sebuah rekomendasi istimewa yang efektif serta efisien. Pemanfaatan subdomain blog adalah salah satu yang paling mudah untuk dimanfaatkan oleh banyak pelaku SEO pemula karena memang memiliki efek yang sangat baik terutama untuk memberikan backlink yang berkualitas untuk website yang dioptimasi. Dengan demikian maka website anda akan memiliki posisi dengan peringkat terbaik di mata mesin pencarian.

            Pada dasarnya ada dua teknik SEO yang dapat dilakukan oleh pelaku SEO terutama untuk SEO pemula yaitu SEO on page dan SEO off page :

  • SEO Off page
  • Backlink

Salah satu faktor yang paling utama dalam SEO off page adalah dengan melakukan backlink yang berkualitas yang akan sangat mempengaruhi terhadapat SERPs yang disesuaikan dengan target data mesin pencari. Jadi jika anda melakukan optimasi untuk target negara tertentu maka anda harus menggunakan situs situs atau blog blog yang berasal dari negara tersebut.

  • Dummy Blog

Dummy blog ini juga memiliki peranan yang sangat penting bagi SEO on page, tapi dummy blog yang dipilih harus merupakan dummy blog yang berkualitas. Berkualitas disini yaitu harus merupakan dummy blog yang sudah teroptimasi jadi bukan blog yang baru dibuat. Kemudian dummy blog yang berikutnya adalah subdomain blog dari blog blog yang menjadi anak emas mesin pencarian seperti blogspot dan juga wordpress serta blog blog anak emas lainnya.

  • SEO On Page
  • Update Blog

Upadate blog ini dapat dilakukan dengan cara publish konten artikel setiap hari secara rutin dengan melakukan SEO on page yang SEO friendly. Dari mulai judul, tag, meta tag, jumlah kata kunci dan teknik teknik SEO on page lainnya.

  • Outbond Link

Lakukanlah teknik outbond link dengan bijak serta tidak merugikan website anda dengan perhitungan perhitungan yang telah ditentukan untuk pemasangan aoutbond link yang sesuai dengan kebutuhan. Karena jika anda tidak dapat memperkirakan jumlah outbond link yang dibuat maka bukan saja website anda tidak akan mengalami kenaikan bahkan lebih parahnya lagi akan memberikan efek buruk bagi website anda.

Lakukanlah kombinasi teknik SEO on page dan teknik SEO off page dengan cerdas dan seimbang agar optimasi yang anda lakukan dapat seimbang dari dalam website ataupun dari luar website yang anda optimasi. Dengan demikian, website anda akan dapat meraih posisi utama mesin pencarian walaupun anda adalah seorang SEO pemula.

Penulis: Ali Ashari

Ali Ashari Konsultan Jasa SEO Murah -  Rempoah 02/02, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *