Pemasaran Online, Unsur Langkah Dan Strateginya

Pemasaran Online | Unsur Langkah Dan Strateginya yang efektif dalam meningkatkan penjualan produk atau jasa.

Pengertian Pemasaran Online

Pemasaran Internet atau pemasaran elektronik (bahasa Inggris: Internet marketing, e-marketing, atau online-marketing) adalah strategi atau metode untuk mengenalkan konsumen/publik dengan brand/produk/jasa secara online yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif.  Strategi Pemasaran Online adalah sebuah proses penyusunan komunikasi yang sebelumnya sudah di susun dengan beberapa kaedah dan Bagi banyak perusahaan bertujuan untuk menghemat anggaran, menjalankan bisnis dan mencari keuntungan sebesar-besarnya.

Manfaat Pemasaran Online

Salah satu manfaat dari pemasaran online adalah Anda dapat melakukan perubahan dengan cepat. Biaya pemasaran online relatif lebih murah dibandingkan dengan pemasaran offline (efisien).  Pemasaran online melalui internet juga menjangkau pasar lebih luas (efektif). Melakukan pemasaran online sangat menguntungkan jika anda tahu Caranya.

Seorang Internet Marketers, sudah selayaknya menguasai strategi atau cara pemasaran online yang efektif.

Pemasaran Online, Unsur Langkah Dan Strateginya

Cara Kerja Pemasaran Online yang Efektif

  • Survei Pasar dan Analisa Kata Kunci

Di dunia maya, riset pasar sering disebut sebagai riset kata kunci atau keyword. Berbekal keterampilan analisa keyword, Anda bisa menemukan peluang mendapatkan pelanggan.

  • Membuat Halaman Pemesanan (Halaman Bisnis) atau Website untuk mengenalkan produk atau Jasa yang dimiliki.

Untuk memasarkan produk atau jasa di internet terlebih dahulu kita harus sudah memiliki halaman (URL) bisnis. Misalnya Website profil Usaha perusahaan atau yang sering dikenal dengan istilah corporate untuk mengenalkan keunggulan perusahaan tersebut, memuat foto-foto produk beserta sedikit penjelasan. Unsur utama yang wajib ada yaitu About Us, portofolio, Testimoni, Galeri produk atau Jasa.

  • Mendatangkan trafik (pengunjung) dengan Iklan, Social Media, Dengan Mesin Pencari

Ada banyak jenis iklan yang bisa kita gunakan, semua jenis iklan bisa menghasilkan penjualan namun setiap jenis iklan ada rahasia yang harus dikuasai supaya iklan Anda menghasilkan. Diantara jenis iklan yang Saya tahu; iklan PPC, Iklan PTC, Iklan Social Media, Iklan di Blog, Iklan di Forum, Iklan di website periklanan.

Social media selain menyediakan fasilitas iklan (trafik berbayar) juga bisa kita gunakan untuk mendatangkan trafik gratis yaitu dengan membuat grup sesuai market Anda, menemukan orang-orang yang seinterst dengan nice tersebut dan mengundang mereka bergabung di grup. Melakukan komunikasi yang rutin dengan anggota grup, dan sesekali menyebarkan link url bisnis.

Untuk mendatangkan pengunjung dari mesin pencari, bisa Anda lakukan dengan menulis artikel seperti yang sedang saya lakukan ini.

  • Mendapatkan Kontak Pengunjung

Jangan biarkan pengunjung yang datang pergi begitu saja dan melupakan Anda. Pastika Anda bisa menghubungi mereka dengan mendapatkan kontak mereka. Caranya tawarkan untuk berlangganan artikel, tawarkan sesuatu yang gratis, tawarkan diskon dan silahkan pikirkan juga cara-cara lainya.

  • Menjalin hubungan yang berkelanjutan dengan pengunjung

Berikan salam, tanyakan kabar, berikan ucapan selamat ulang tahun (hadiah) dan sebagainya. Jadikan mereka selalu ingat Anda.

Kira-kira begitu masukan dari Saya, Jika Anda berkenan untuk Share artikel ini Saya sangat berterimakasih.

Recent search terms:

  • unsur unsur strategi pemasaran online

Tinggalkan komentar

You might also likeclose