Tentang Cara Menanam Bawang Merah Yang Benar dan Baik

mediatani.co Cara Menanam Bawang Merah Dengan

Bawang merah yaitu salah satu tanaman yang termasuk kedalam umbian tanah, dan juga tanaman yang memiliki perakaran yang serabut di bagian pangkal umbi.

Tanaman bawang merah ini diduga berasal dari Asia Tenggara yang menyebar luas keberbagai wilayah dan juga tempat lainnya, bawang merah ini biasanya digunakan sebagai bumbu atau tambahan masakan yang bertujuan untuk memberikan cipta rasa khusus dalam masakan tersebut.

Jenis lahan yang baik untuk cara menanam bawang merah yaitu jenis lahan yang sesuai dengan karakter tumbuh tanaman bawang merah Sendiri.

Suhu yang cocok bagi pertumbuhan bawang merah adalah 27 32 derajat celcius sehingga bawang merah sendiri membutuhkan penyinaran matahari lebih dari 12 jam setiap harinya.

Pemilihan bibit bawang merah adalah langkah awal bagi anda untuk memulai proses budidaya bawang merah.

Salah satu Cara yang paling umum dilakukan para petani bawang merah dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit bawang merah adalah dengan menggunakan pestisida, para petani beranggapan bahwa pestisida dapat menjamin keberhasilan usaha tani.

Untuk mengatasi masalah tersebut, penerapan teknologi pengendalian hama terpadu merupakan alternatif yang tepat yaitu dengan mengkombinasikan beberapa cara pengendalian yang secara ekonomi, ekologi dan sosial dapat dipertanggung jawabkan.Tujuan akhir dari konsep PHT (Pengendalian Hama Terpadu) adalah memperoleh hasil panen yang optimal dengan kualitas dan bermutu tinggi, biaya produksi yang rendah serta mempertimbangkan faktor ekologi dan kondisi sosial para petani.

Rata rata hasil panen normal bawang merah untuk 1 hektar lahan menghasilkan 5 12 ton Bawang merah itu tergantung kondisi lahan, iklim dan cuaca daerah tersebut.

Tak perlu lahan yang sangat luas, Anda juga bisa mencoba menanam bawang merah sendiri di rumah dengan menggunakan alat dan bahan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *