Mencari Akar Persamaan Kuadrat

Layanan Jasa SEO

Persamaan kuadrat adalah persamaan apapun dalam bentuk ax2 + bx + c = 0 dengan a ≠ 0. Meskipun “mencari akar persamaan kuadrat” terdengar menakutkan, tetapi sebenarnya tidak. Persamaan kuadrat memiliki bentuk umum ax2 + bx + c = 0 dengan a, b, dan c bilangan real dan a ≠ 0. Jika a = 0, maka persamaan tersebut merupakan persamaan linear atau garis lurus.Akarakar persamaan kuadrat merupakan nilai x yang menyebabkan persamaan menjadi sama dengan nol.

Mencari

Akar-akarnya adalah : x + 3 = 0 atau x − 1 = 0 x = -3 atau x = 1. Jika contoh-contoh diatas telah dipahami dan dikuasai dengan baik, secara sederhana akarakar persamaan kuadratdapat kita tentukan seperti contoh berikut. Contoh 3. Tentukan akarakar dari x2 − 8x + 15 = 0. Jawab : x2 − 8x + 15 = 0
 Nilai x yang memenuhi suatu persamaan kuadrat disebut akarakar persamaan kuadrat. Untuk menentukan akarakar persamaan kuadrat ada tiga metode yang umum digunakan, yaitu metode pemfaktoran, metode melengkapi kuadrat sempurna, dan menggunakan rumus kuadrat .

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *