Mencari Tinggi Segitiga

Layanan Jasa SEO

rumus dasar mencari luas segi tiga adalah : L = 1/2 x a x t dari rumus diatas dapat dikembangkan menjadi rumus turunan untuk mencari alas dan tinggi segitiga sebagai berikut : a = L/t x 2 t = L/a x 2 contoh 1 diketahui sebuah segitiga dengan luas segitiga 24 cm2 dan tinggi 6 cm.

Mencari

Untuk mencari alas atau tinggi dalam segitiga tidaklah terlalu sulit.Coba kita perhatikan rumus dibawah ini. L = 1/2 x a x t. L x 2 = a x t a = (L x 2) : t Begitu juga dengan t = ( L x 2 ) : a. Dengan : L = Luas segitiga a = alas segitiga t = tinggi segitiga.

Diantara jenis segitiga lainnya, segitiga sembarang memiliki proses paling rumit untuk menghitung panjang garis tingginya. Berbeda dengan segitiga sama kaki dan segitiga sama sisi yang relatif lebih mudah. Ada beberapa cara untuk mencari tinggi segitiga sembarang.

Segitiga sama sisi adalah segitiga yang istimewa karena ketiga sisinya sama panjang dan ketiga sudutnya sama besarnya. Pada dasarnya rumus-rumus menghitung keliling, garis tinggi, dan luas segitiga sama sisi diturunkan dari rumus-rumus umum pada segitiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *