Mencari Luas Permukaan Kubus

Layanan Jasa SEO

Luas permukaan suatu benda adalah luas gabungan dari semua sisi permukaan benda tersebut. Keenam sisi kubus sebangun, sehingga untuk mencari luas permukaan kubus kita cukup mencari luas permukaan salah satu sisi kubus lalu mengalikannya dengan enam.

Luas permukaan kubus = 6 x s2 = 6 x 72 = 6 x 49 = 294 cm2 2. Hitung Luas permukaan kubus jika luas salah satu sisinya 10 cm2 ! Jawab :Luas salah satu sisi = 10 s2 = 10. Luas permukaan kubus = 6 x s2 = 6 x 102 = 6 x 100 = 600 cm2 3. Luas permukaan kubus adalah 600 cm2.

Mencari

Luas permukaan sebuah benda adalah jumlah luas dari semua sisi permukaan benda itu sendiri. Saat kita mencari luas permukaan kubus kita juga akan mencari jumlah luas dari semua sisi permukaan kubus. Jumlah sisi kubus sendiri ada enam dan sebangun atau sama ukurannya.

Kubus adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibatasi oleh enam bidang sisi yang berbentuk bujur sangkar. Kubus memiliki 6 sisi, 12 rusuk … Untuk mencari luas permukaan kubus, kita akan menghitung luas jaring-jaring kubus yang berjumlah 6 buah persegi yang sama besar dan kongruen.

Rumus luas permukaan kubus adalah 6 kali luas persegi. Sedangkan rumus volume kubus adalah sisi pangkat tiga. Kubus merupakan suatu bangun tiga dimensi yang memiliki sisi sisi yang sama karena dibentuk dari persegi. Kubus mempunyai 6 sisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *